Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang harus kamu lakukan jika internet mati, sebelum melaporkan ke Tim IT | Anibar Studio


Aslamaualaikum Wr Wb.

Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tulisan admin tentang internet
jadi admin akan menjelaskan sedikit masalah ketika internet dikantor kita mati
Tahapan-tahapan ini boleh anda coba dan nantinya anda bisa melaporkan masalah internet ke tim IT yang ada dikantor anda dengan jelas.
ketika laporan anda jelas kepada tim IT maka prosess penyelesaian maslahnya pun bisa cepat dan setidaknya andapun sudah membantu meringankan pekerjaan oranglain dan disana ada pahala kebaikan untuk anda.
Ok langsung saja, jika internet di laptop atau kmputer anda tiba-tiba mati maka lakukan tahapan yang akan saya sampaikan dibawah ini:

  1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah, kita melihat indikator jaringan yang anda dikomputer kita, jika aksess internet anda menggunakan kabel jaringan, silahkan anda lihat pada taskbar paling kanan bawah ( tepatnya disamping jam dan tanggal), lihat  gambar dibawah ini,



    ini adalah contoh gambar ketika internet anda normal, tidak ada tanda (x) ataupun tanda(!)


  2. Jika indikator internet anda ada tanda silang ( X ) seperti pada gambar dibawah ini, silahkan anda tanya kepada teman-teman disamping anda, apakah mereka juga mengalami hal yang sama?!, jika internet komputer teman-teman anda tidak mengalami masalah, coba periksa kabel jaringan dibelakang komputer anda, pastikan kabel jaringan anda terhubung ke komputer dengan baik, silahkan cabut dulu lalu colok kembali sampai bunyi ( klik ), kalau masih tanda silang juga, silahkan periksa switch yang arah kabel jaringannya menuju ke komputer anda, pastikan bahwa kabel jaringan terhubung dengan baik dan pastikan juga bahwa switch menyala (kelistrikan nya ), jika internet masih belum bisa juga, maka silahkan anda laporkan ke bagian tim IT di kantor anda, kemungkinan kerusakan ada di port jaringan komputer atau pada kabel jaringannya entah putus atau harus dikerimping ulang.




  3. Jika indikator internet anda ada tanda seru ( ! ) seperti pada gambar dibawah ini, silahkan tanya ke teman-teman yang ada samping anda, apakah mereka juga mengalami hal yang sama?!, jika tidak, silahkan anda laporkan ke tim IT, laporkan bahwa komputer tidak bisa aksess internet, indikator jaringan tanda seru dan hanya saya saja yang tidak bisa aksess internet, yang lain normal, kemungkinan permasalahanya banyak, bisa kabel dari router ke switch putus/kecabut, bisa conflik ip address dikomputer anda dengan komputer lain, bisa IP DNS anda ada yang mengganti, dan banyak lagi kemungkinannya yang bisa memastikan mungkin tim IT dikantor anda.




Untuk tahapan selanjutnya, nanti akan saya tulis pada postingan saya selanjutnya..

Terimakasih atas perhatianya
Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat....







Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Hal yang harus kamu lakukan jika internet mati, sebelum melaporkan ke Tim IT | Anibar Studio"