Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib dicoba DNS Resolver tercepat dari Cloudflare | Anibar Studio

anibarstudio.blogspot.com - Di era saat ini rasanya saya tidak percaya kalau masih ada orang yang belum tau tentang internet, walaupun tidak pernah tau secara detail dan jelas, setidaknya pasti mereka pernah mendengar. mungkin bagi sebagian orang ketika mendengar internet itu yang dibayangkan adalah Facebook, Youtube, Instagram Dll jangankan yang sudah tua, anak-anak pun sudah tau dengan yang namanya internet.


Sebelum sampai kepada pokok pembahasan, ada sedikit pengetahuan yang akan ANibar Studio bagi dengan teman-teman, DNS kepanjangan dari Domain Name Server adalah server yang digunakan untuk mengetahui IP Address suatu host komputer/server lewat host name-nya. Komputer berkomunikasi satu sama lain dengan mengenali IP Address-nya. Namun bagi manusia tidak mungkin menghafalkan IP address tersebut, manusia lebih mudah menghapalkan kata-kata atau kalimat, seperti Google, Yahoo, youtube, facebook DLL.

Pada kesempatan kaliini Anibar Studio akan sedikit memberikan tips and trik bagaimana caranya mempercepat koneksi internet yang kita gunakan, sebuah kabar gembira pada kita semua bahwa pada tanggal 1April 2018 yang lalu Cloudflare meluncurkan sebuah layanan yaitu berupa DNS Resolver di alamat 1.1.1.1. dan kabar gembiranya lagi adalah DNS ini diklaim sebagai DNS yang paling cepat bahkan lebih cepat dari DNS Resolver miliknya Google yang biasa kita gunakan (8.8.8.8 8.8.4.4).

Masing-masing ISP pun biasanya mereka mempunyai DNS Resolver sendiri, tapi yang saya rasakan biasanya DNS resolver dari ISP itu sangat buruk dan itu sangat berpengaruh kepada kecepatan, masalah keamanan.? masalah keamanan juga tergantung dari pihak ISP itu sendiri biasa saya dia juga menyimpan setiap data login DLL pengguna, Sementara Cloudflare DNS menawarkan performa yang bagus dan juga mengrahgai keamanan bagi pengguna. dan perlu kita ketahui bahwa layanan ini gratis!

Ini adalah perbandingan speed antara DNS Resolver Cloudflare (1.1.1.1) dengan beberapa DNS resolver lain.


Sebelum anda menggunakan DNS reslover ini tidak ada salahnya jika anda mencoba cek terlebih dahulu, apakah benar dns ini aktif dan bisa digunakan dengan cara ping ke 1.1.1.1 menggunakan CMD (Comend Prompt).


NB: Perlu kita ketahui bahwa Layanan ini adalah kerjasama antara APNIC dan Cloudflare. APNIC yang mengelola IP Addresnya, sementara Cloudflare yang mengelola jaringannya.


Semoga bermanfaat..
Terimakasih atas perhatianya,

Pudin Petani
Pudin Petani Seorang petani yang suka dengan teknologi

Post a Comment for "Wajib dicoba DNS Resolver tercepat dari Cloudflare | Anibar Studio"