Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengubah Site Title, Tagline dan Site Icon di website | Anibar Studio



Tutorial Tips dan Trik - Asalamualaikum Wr Wb, Selamat pagi teman-teman semua, semoga kabar baik selalu berpihak kepada kita semua, Aamiin
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagi teman-teman semua bagaimana cara mengubah Site Title, Tagline dan Site Icon pada website yang teman-teman kelola, jujur saja terkadang Site Title, Tagline dan Site Icon ini tidak pernah diperhatikan karena tidak terlihat jelas seperti slider dan konten lainya apalagi saat title dan tagline pada website sudah diubah menggunakan logo agar bisa disesuaikan dengan mudah.

Coba kita perhatikan lagi gambar di atas, itu adalah gambar dimana biasanya Title tagline dan icon terlihat, memang tidak terlalu kelihatan banget kecuali kalau kita memperhatikan setiap detail website kita.

Jika ada dari teman-teman semua yang ingin mengubahnya maka silahkan ikuti tutorial ini sampai selesai,

Seperti biasa, yang pertama pastikan bahwa teman-teman sudah masuk ke halaman admin menggunakan username dan password yang sudah saya berikan.
tahap login saya anggap sudah selesai, selanjutnya silahkan arahkan kursor ke sisi kiri tepatnya ke menu Appearance lalu klik menu Costumize, perhatikan gambar dibawah ini.


Selanjutnya akan terbuka menu Costumize, silahkan pilih menu Site Identity, perhatikan gambar di bawah ini.


Selanjutnya akan tampil halaman dimana kita bisa mengubah Site Title Tagline dan Site icon atau yang biasa dikenal dengan sebutan pavicon, silahkan diubah sesuai dengan kebutuhan


Mohon untuk diperhatikan juga, disana sebetulnya sudah ditulis ukuran yang direkomendasikan untuk Site Icon / pavicon yaitu ukuranya 512x512px, silahkan buat logonya terlebih dahulu di adobe atau aplikasi lain yang biasa teman-teman gunakan.

Untuk mengganti Site Icon silahkan klik Change Image, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman media, disana akan anda lihat semua gambar yang pernah di upload kedalam website, jika logo yang anda akan gunakan sudah ada di halaman media, silahkan klik logo tersebut lalu klik Select, tapi jika logo belum ada maka silahkan upload terlebih dahulu dengan mengklik menu Upload Files yang ada di sebelah kiri atas, perhatikan gambar dibawah ini.


Saat kita sudah mengganti Site Title, Tagline dan Site Icon jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan cara meng-klik tombol Publish, perhatikan gambar dibawah ini.


sampai disini kita sudah berhasil membuat tiga perubahan, yaitu Site Title, Tagline dan Site Icon atau yang biasa disebut dengan Pavicon.


Baca juga:


Catatan :

  • Website menggunakan CMS Wordpress
  • Jika ada pertanyaan, silahkan masukan di kolom komentar, biasakan berkomentar dengan baik dan sopan.
  • Jika anda tertarik untuk membuat website, bisa menghubungi saya pada kontak yang tertera di website ini.


Terimakasih teman, teman atas perhatianya semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat
Selamat mencoba dan semoga berhasil.





Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara mengubah Site Title, Tagline dan Site Icon di website | Anibar Studio"