Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah menampilkan ekstensions nama file Windows 10 | Anibar Studio



Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Selamat pagi teman-teman semua, semoga kita selalu ada dalam kebaikan, kebahagiaan dan selalu semangat dalam menjalani setiap aktifitas yang kita kerjakan, Aamiin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara mudah menampilkan ekstensions nama file Windows 10.

Bagi sebagian teman-teman yang belum faham, untuk apa gunanya, mungkin akan sedikit saya jelaskan sesuai dengan opini saya sendiri. Pentingnya menampilkan ekstensions setiap file yang ada di komputer kita adalah agar kita tahu itu file apa, jenis apa dan dibuatnya menggunakan software apa, perlu kita ketahui juga bahwa sebenarnya file yang ada didalam komputer semuanya mempunyai ekstensions, formatnya seperti ini : (namafile).(ekstension), saya contohkan saja seperti file namafile.docx, berarti itu file yang dibuat menggunakan software microsoft word, kalau namafile.xlsx ini adalah file excel yang dibuat menggunakan software microsoft Excel, dan banyak lagi contohnya (zip, jpg, png, psd, pptx).

Tutorial bagaimana cara menampilkan ekstensions di windows 10, perhatikan penjelasan saya di bawah ini.

Pertama pastikan ada sudah membuka explore/folder di komputer anda, selanjutnya silahkan klik menu view yang ada di atas, lalu centang kotak yang ada disamping text file name ekstensions, perhatikan ganbar dibawah ini.



Silahkan ikuti panduan sepeprti gambar di atas yang sudah saya berikan kotak dan angka, centang lah sepeprti pada gambar dibawah ini.



Setelah di centang seperti pada gambar di atas maka semua file yang ada di komputer kita akan tampil file bersama ekstensions filenya, karena sebelumnya yang tampil hanya nama file nya, perhatikan perbedaanya dibawah ini.

Sebelum




Sesudah




Sekian tutorial yang saya berikan untuk teman-teman semua, terimakasih atas perhatianya dan semoga bermanfaat,
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

NB:

  • Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar, biasakan berkomentar dengan baik dan sopan
  • Tutorial di atas adalah pengalaman peribadi saya.
Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara mudah menampilkan ekstensions nama file Windows 10 | Anibar Studio"