Informasi Penerimaan Murid Baru SMA Islam Al Azhar 1 Keb Baru | PMB SMA

INFORMASI
PENERIMAAN MURID BARU (PMB)
DAN CARA MENDAFTAR VIA ONLINE
SMA ISLAM AL AZHAR 1 KEB. BARU 

Tahun Pelajaran 2020/2021





Asalamualaikum Wr Wb
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi untuk bapak atau ibu yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah unggulan dan sekolah terbaik di jakarta khususnya di kebayoran baru, saya informasikan bahwa SMA Islam Al Azhar 1 Akan membuka penerimaan murid baru (PMB) pada tanggal 16 Desember 2019, Sebelum bapak dan ibu mendaftar, silahkan pelajari langkah-langkah pendaftaran di sekolah tersebut yang akan saya bahas dibawah ini guna mempermudah bapak dan ibu melakukan pendaftaran.


1 | CARA INSTAL DAN MENDAFTAR KE AKUN SALAM AL AZHAR

Karena SMA Islam Al Azhar 1 sudah melakukan Penerimaan Murid Baru dengan system online maka bapak dan ibu harus menginstal Aplikasi SALAM AL AZHAR terlebih dahulu, caranya sebagai berikut:
  1. Download dan Instal Aplikasi SALAM AZHAR melalui App Store (IOS)  atau Google Play  (Android)
  2. Setelah selesai, buka aplikasi Salam Al Azhar dan pilih menu :
    Akun (Pojok kanan bawah)
    Login
    Daftar 
  3. Lengkapi data nomor HP, Password, nama pengguna dan email 
  4. Klik DAFTAR untuk melanjutkan
  5. Masukan kode verifikasi (OTP) yang dikirim via SMS.


Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini :














2 | PENDAFTARAN MURID BARU  via Aplikasi SALAM AL AZHAR

Setelah selesai melakukan instalasi aplikasi SALAM Al AZHAR selanjutnya adalah cara mendaftarkan anak bapak dan ibu melalui Aplikasi Salam Al Azhar, sebelum melakukan pendaftaran ada sedikit informasi yang akan Anibar Studio sampaikan
  • Jalur Seleksi Terima Langsung (Khusus murid dari SMP Islam Al Azhar) : 16 Desember 2019  s.d.  22 Januari 2020.
  • Jalur Tes :  16 Desember 2019  s.d.  05 Februari 2020.

Untuk proses pendaftaranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. LOGIN ke Aplikasi Salam Al Azhar dengan nomor HP dan Password yg sudah didaftarkan di atas. 
  2. Klik menu PENDAFTARAN MURID  BARU pada tampilan dashboard Aplikasi Salam Al Azhar (pojok kanan atas)
  3. Pilih sekolah SMA Islam Al Azhar 1 Keb. Baru lalu klik DAFTAR (mulai dibuka 16 Desember 2019) 
  4. Mengisi Biodata dan NILAI PENGETAHUAN (Ki 3) Rapor Kelas VII (Semester 1, 2) dan Kelas VIII (Semester 1, 2) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS  ≥ 70 (tujuh puluh)
  5. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 350.000 dan Biaya Kesehatan+ Psikotes Rp. 350.000  Jumlah Rp. 700.000 dibayarkan melalui online via Aplikasi Salam Al Azhar 


Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini :
















3 | VERIFIKASI / MENYERAHKAN BERKAS 

Orang tua atau calon murid wajib datang ke sekolah untuk mengambil KARTU UJIAN MASUK dan Menyerahkan Berkas yang akan diverifikasi yaitu sbb.  :

  1. Foto copy Rapor SMP/MTs. Kelas VII (Semester 1, 2)  dan  Kelas VIII (Semester 1, 2) yang telah dilegalisir sekolah asal.
  2. Foto copy Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran
  3. Pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  4. Waktu Verifikasi/menyerahkan berkas sesuai jadwal tanggal pendaftaran tempat di ruang tata usaha 


4 | PELAKSANAAN TES 

✍Sabtu dan Ahad, 8 dan 9 Februari 2020.
  1. Membawa Kartu Ujian Masuk 
  2. Memakai pakaian seragam sekolah asal
  3. Membawa pensil 2B, pensil HB (untuk psikotes), penghapus dan rautan
  4. Jadwal  dan Materi Tes Seleksi :
    Sabtu, 8 Feb. 2020
    Pukul 07.30 - 12.00

📚 Psikotes 
Psikotes akan dilaksanakan pada hari Ahad, 9 Feb. 2020

Pukul 07.30 - 09.30 
✍🏻 Tes Akademik dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA atau IPS

Pukul 10.00 - 14.00 
🗣 Tes Lisan (Agama, Kepribadian, Wawancara)
🥃 Tes Kesehatan (urine)


5 | PENGUMUMAN 

A. Seleksi Diterima Langsung, 24 Januari 2020
B. Seleksi Mengikuti Tes, 19 Februari 2020

Pengumuman bisa anda lihat di :
  1. Mading sekolah dan di website : https://smaia1.al-azhar.sch.id/   
  2. Bagi yang Lulus/diterima Seleksi wajib mengambil SK KELULUSAN dan SURAT PERNYATAAN di Ruang Tata Usaha sebelum melakukan pembayaran administrasi keuangan.
  3. Melakukan pembayaran administrasi keuangan via Aplikasi SALAM AL AZHAR sesuai jadwal (seminggu setelah pengumuman diterima)
  4. Daftar Ulang di Ruang Tata Usaha, dengan menyerahkan Bukti Pembayaran Keuangan dan Surat Pernyataan dengan materai 6.000 serta membayar biaya lain-lain (Jas Almamater, Baju ASBD, UKT dan Badge) sesuai jadwal (paling lambat seminggu setelah pengumuman diterima)

---------------------------------
✍🏻 Catatan Seleksi Diterima Langsung 
Khusus untuk murid dari SMP Islam Al Azhar yang telah mendaftar online dan sudah menyerahkan berkas nilai  rapor kelas VII dan VIII (4 semester) akan diverifikasi dan direkap untuk menentukan diterima langsung IPA +- 35 org dan IPS +- 15 org berdasarkan nilai rapor (Ki 3) Rata-rata tertinggi untuk mata pelajaran  :
  1. Matematika
  2. Bahasa Inggris dan 
  3. Bahasa Indonesia 
-----------------------------------
Pelayanan :
Verifikasi / menyerahkan Berkas ke Sekolah di Ruang Tata Usaha Lantai 6
🕖Senin - Jum’at, pukul 07.00  s.d. 16.00
🕗Sabtu, pukul 08.00  s.d. 15.00


6 | KONTAK

Telpon : (021) 7200159
Email : smaia1@al-azhar.sch.id
Web : http://smaia1.al-azhar.sch.id


Sekian Informasi tentang Informasi Penerimaan Murid Baru SMA Islam Al Azhar 1 Keb Baru yang bisa saya sampaikan, apa yang saya tulis disini adalah hasil dari saya bertanya kepada Tata Usaha di sekolah tersebut dan ditambah dari brosur yang saya dapatkan.

Terimakasih atas perhatianya dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Informasi Penerimaan Murid Baru SMA Islam Al Azhar 1 Keb Baru | PMB SMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel