Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mendaftarkan IMEI agar hp tidak diblokir


Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana Cara mendaftarkan IMEI agar hp tidak diblokir.

Apakah teman-teman masih ingat bahwa nanti di bulan juni tahun 2020 pemerintah sudah memberikan informasi kalau HP yang IMEInya tidak terdaftar di pemerintah, maka hp tersebut akan di blokir, artinya hp yang imei-nya tidak terdaftar tidak akan bisa digunakan untuk komunikasi seperti SMS, Telpon apalagi mengaksess internet, jadi hp anda sudah tidak bisa lagi dugunakan untuk whatsapp, facebook bahkan bermain Tik Tok.

Apa sih IMEI?!. IMEI adalah kependekan dari International Mobile Equipment Identity.

Kenapa begitu?!, secara penelitian saya, kalau hp yang imei-nya tidak terdaftar di pemerintah berrti hp tersebut tidak melewati beacukai, atau hp tersebut hp selundupan yang biasanya di jual di akun BM ( Black Market).

Semalam saya mendapatkan SMS dari kominfo bahwa Nomor IMEI saya sudah terdaftar, lega rasanya karena hp saya sudah tercatat di pemerintah, saya mendapatkan SMS seperti dibawah ini :



Jika anda penasaran, apakah IMEI hp anda sudah terdaftar atau belum, silahkan aksess ke website pemerintah di : imei.kemenperin.go.id
silahkan masukan imei anda, jika imei anda tampil disana, berrti hp anda sudah terdaftar, jika belum, maka tutorial ini mungkin bisa membantu teman-teman.

Lllu bahagiman cara cek IMEI di hp android kalian, silahkan ketik *#06# di hp kalian, perhatikan gambar di bawah ini:



Kalau saya sebetulnya ada banyak pertimbangan kenapa saya share tutorial ini, tutorial ini saya bagikan dan silahkan digunakan oleh anda yang membeli hp dari konter atau dari teman cuman tidak mengetahui hp tersebut terdaftar di kepemerintahan atau tidak.

Untuk tutorialnya, silahkan perhatikan dibawah ini

XL / Axis
*123*817#
Lalu ketik angka 1

Telkomsel
*337#
Lalu ketik angka 1

Perhatikan gambar dibawah ini :





Mungkin cukup sekian tentang Cara mendaftarkan IMEI agar hp tidak diblokir
Terimakasih atas perhatianya, semoga bermanfaat

Jika ada kesalahan, silahkan tulis di kolom komentar dengan baik dan sopan.
Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara mendaftarkan IMEI agar hp tidak diblokir"