Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah mengatasi error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci

Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara mengatasi error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci, pada mulanya error ini terjadi setelah saya membuat sebuah website dengan menggunakan CMS Wordpress, setelah website tersbut selesai maka saya berencana untuk mempublish nya atau menyimpanya di hosting panel.

Pada saat saya mengimport mysql terjadilah error seperti ini, ERROR 1273 (HY000) at line 25: Unknown collation: 'utf8mb4_unicode_520_ci' perhatikan gambar dibawah ini :




Saya tidak tahu kenapa error ini terjadi ya intinya bahwa collation utf8mb4_unicode_520_ci tidak ada di mysql yang ada di panel saya, mungkin karena beda versi atau semacamnya, lalu bagaimana caranya mengatasinya.?

silahkan cari databases mysql yang akan kita import tadi, buka menggunakan notepad ++ lalu tekan CTRL + F dan cari menu replace. silahkan isi pada kolom Find what : dengan utf8mb4_unicode_520_ci dan pada kolom Replace with: dengan utf8mb4_unicode_ci, perhatikan gambar dibawah ini .



Pengertian dai gambar di atas adalah kita kan mengganti (replace) text : utf8mb4_unicode_520_ci  dengan  utf8mb4_unicode_ci , setelah sama seperti gambar diatas lau klik tombol replace All, maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.



itu artimya semua text utf8mb4_unicode_520_ci sudah berubah menjadi utf8mb4_unicode_ci, silahkan import kembali database mysql anda.

itulah tutorial Cara mudah mengatasi error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci.
Terimakasih atas perhatianya dan semoga bermanfaat

Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara mudah mengatasi error mysql Unknown collation: utf8mb4_unicode_520_ci"