Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menampilkan informasi realtime tentang covid-19 atau corona di website dan blog | Anibar Studio



Asalamualaikum Wr Wb
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara menampilkan informasi realtime tentang covid-19 atau corona di website dan blog.

Bagi sebagian kita ikut berpartisipasi memberikan informasi ini sangat penting karena dengan mudahnya informasi ini di aksess sehingga semua orang bisa melihat bagaimana perkembangan penyebaran virus covid-19 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan corona.

Sebelum saya melanjutkan pembahasanya, mari sama-sama kita berdoa untuk semua ummat manusia yang ada di dunia, semoga semua ummat manusia yang sudah positif terjangkit virus corona Allah berikan kesembuhan yang sempurna, dan yang belum terkena wabah ini semoga Allah selalu berikan kesehatan dan perlindungan agar virus dan wabah berbahaya ini tidak menjangkiti mereka, tidak semakin banyak malahan mudah-mudahan virus ini cepat binasa sehingga kita bisa beraktifitas seperti sedia kala tanpa harus merasa takut keluar rumah dan ber cengkrama denganteman dan sodara kita, semoga yang harus beraktifitas dmi memenuhi kewajibanya untuk bekerja/mencari rejeki, Allah berikan kemudahan, Allah lindungi disetiap langkahnya dan semoga apa yang di dapat penuh dengan keberkahan dan kebaikan, dan juga bagi teman-teman yang tidak bisa bepergian kemana-mana mudah-mudahan Allah berikan rejeki yang tidak disangka-sangka dan semua kebutuhanya diberikan kecukupan dan semua urusanya diberikan kemudahan, Amiin ya Allah ya robbal alamin.

Biklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan source code api untuk menampilkan informasi covid-19 atau yang bisa kita kenal dengan virus corona secara realtime pada blog anda.

Source Code : Klik Disini
Catatan : Kode bisa digunakan di web ataupun blog (blogspot) dll..

Pertama-tama silahkan buka blogspot anda dan silahkan masuk ke halaman admin, lalu silahkan berpindah ke menu tata letak, perhatikan gambar di bawah ini.





Terserah anda mau menampilkanya dimana tapi menurut saya tampilkan saja di kolom sebelah kiri.
Pada kolom sebelah kiri silahkan klik Tambah widget dan silahkan pilih menu HTML Javascript, lalu silahkan masukan kode yang saya bagikan di atas.
Perhatikan gambar dibawah ini



Setelah di paste di kolom konten, silahkan save/simpan, lalu silahkan cek di menu blog anda.

Untuk Informasi tambahan
Berikut ini API yang diberikan oleh Kawalcorona yang bisa anda lihat disini : Klik Disini


Mungkin cukup sekian tentang pembahasan Cara menampilkan informasi realtime tentang covid-19 atau corona di website dan blog.

Terimakasih buat teman-teman atas perhatianya, semoga tulisan ini bisa bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dengan baik dan sopan,

Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara menampilkan informasi realtime tentang covid-19 atau corona di website dan blog | Anibar Studio"