Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara sederhana namun efektif untuk menangkal virus corona / Covid-19



Asalamualaikum Wr Wr.
Anibar Studio - Selamat sore teman-teman semua semoga kita selalu ada dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT, Aamiin ya Allah.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara sederhana namun efektif untuk menagkal virus covid-19 atau yang sudah kita kenal dengan sebutan virus corona.

Akhir-akhir ini dunia dibuat geger dan gempar dengan adanya virus ini, bukan hanya satu negara tapi hampir seluruh negara di dunia merasa resah dengan adanya virus ini, virus yang kita tahu awal penyebaranya dari cina, yaitu kota wuhan tpatnya sekarang virus ini sudah menyebar hampir di seluruh dunia dan juga termasuk indonesia yang mana kalau saya lihat pada website kawalcorona sudah lebih dari 500 orang di indonesia yang positif terkna virus covid-19 tersebut dan lebih dari 50 orang yang meninggal, oleh karena itu hampir seluruh kota di indonesia mengadakan lockdown dan sosial distancing serentak.

Kehawatiran inipun dirasakan oleh semua orang, karena virus ini menyebar tidak pandang bulu, mau siapa saja, penjabat orang melarat pun bisa terkena virus ini, maka dari itu untuk kita semua yang membaca blog saya, saya akan membagikan tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencoba menghentikan penyebaran virus ini yang di mulai dari diri kita sendiri, mari sama-sama kita jaga terutama diri kita masing-masing agar virus ini tidak semakin berkeliaran dan meresahkan masyarakat banyak.

Untuk kiat-kiat cara sederhana namun efektif untuk menangkal penyebaran virus corona adalah sebagai berikut:


  1. Utamakan berdo'a dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Biasakan pola hidup sehat, jangan terlalu banyak begadang, perbanyak istirahat dan jangan telat makan.
  3. Sering-seringlah mencuci pakaian, terutama pakaian yang sudah kita gunakan di luar rumah.
  4. setelah bepergian, usahakan pas sampai ke rumah, ganti pakaian yang tadi digunakan dan mandi terlebih dahulu sebelum berpegangan dengan keluarga di rumah.
  5. Sering-sering minum air hangat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  6. Hindari berkumpul dengan orang banyak jika tidak dirasa penting.
  7. Hindari kerumunan orang banyak seperti Mall, Pasar, Mini Market dll. jika dirasa tidak penting.
  8. Perbanyaklah berdiam diri dirumah.
  9. Biasakan mencuci tangan sebelum makan.
  10. Jangan sembarangan memegang daerah-daerah sensitif, seperti Mata, Mulut, Hidung Dll..
  11. Perbanyak minum air putih
  12. Usahakan untuk tidak takut terhadap virus corona/covid-19 karena itu akan berpengaruh terhadap alam bawah sadar kita.
  13. Berjemur dibawah sinar matahari minimal 15 menit, bisa dumulai dari jam 8.00 sampai jam 10.30


Sebagai catatan bahwa virus ini penyebaranya sangat cepat dan tidak terlihat, tapi jika kondisi tubuh kita vit dan kita membiasakan pola hidup sehat, maka insyaa Allah sistem kekebalan tubuh yang ada dalam tubuh kita akan meningkat dan bisa melawan virus tersebut sehingga kita bisa sembuh.


Cukup sekian tulisan dari saya tentang Cara sederhana namun efektif untuk menangkal virus corona,
semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat, yang saya tulis diatas adalah yang sudah saya lakukan sampai saat ini, yang perlu kita ingat adalah, ikhtiar kita harus kita maksimalkan jika memang taqdir dari tuhan kita harus wafat karena virus ini, itu adalah taqdir jangan menyalahkan siapapun, maksimalkan ikhtiar agar kita bisa mengantisifasi dan ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona/covid-19 ini.

Jika ada yang salah mohon dibantu untuk memperbaikinya, terimakasih..
Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

Post a Comment for "Cara sederhana namun efektif untuk menangkal virus corona / Covid-19"