Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah update windows 7 secara offline

Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mudah update windows 7 secara offline.

Bagi yang belum pernah melakukan update Windows 7 di laptop kalian maka mengupdate windows 7 ini sangat penting dilakukan karena bagaimanapun juga sejak pertama kali dirilis, pengguna windows 7 banyak sekali yang melaporkan beberapa kekurangan dan bahkan celah keamanan yang bisa berbahaya, sehingga bagi anda yang belum pernah melakukan update maka silahkan anda update windows anda ke Service Pack 1.

Walaupun sekarang sedang rame-ramenya menggunakan Windows 10, tapi entah kenapa saya masih sangat senag menggunakan windows 7 ini, disamping sangat ringan, windows 7 juga bagi saya sudah sangat user firendly, yang saya rasakan di windows 10 itu sangat lelet sekali mungkin juga dikarnakan spek dari laptop saya yang sangat minim.

Jika anda mengalami juga masalah seperti saya, saat menginstall beberapa software muncul error, itu juga mungkin salah satunya karena anda belum mengupdate windows 7 kalian, sayapun pernah mengalai error saat menginstall aplikasi Web Server XAMPP 7,setelah saya periksa dan saya menncari-cari kenapa, ternyata karena windows saya belum update ke sp1 (Service Pack 1)

Bagi anda yang ingin mengupdate windows 7 nya, silahkan anda unduh dulu file dari microsoft yang saya share dibawah ini:

  • Unduh 32 Bit (537 MB) : DISINI
  • Unduh 64 Bit (924 MB) : DISINI

jika anda bingung, bagaimana cara menentukan apakah komputer anda 64 bit atau 32 bit, silahkan baca disini : Cek Laptop 32 atau 64 Bit?

Sebelum ke tahap update, jika kalian menggunakan laptop, sebaiknya perhatikan juga batre laptop kalian, biar aman, silahkan tancab saja adaptor casannya ke laptop kalian (sambil di cas).

Langkah sebelum di update, perhatikan gambar dibawah ini:



Langkah-langkah Update


  • Silahkan unduh file yang sudah saya sediakan di atas
  • Setelah berhasil di unduh. Klik kanan pada file yang tadi di download lalu pilih Run as administrator.
  • Lalu Ikuti petunjuk installannya. tinggal ok/yes aja.
  • Setelah itu anda akan masuk ke proses install. di dalam proses ini akan sangat lama sekitar 1 jam lebih. jadi mohon bersabar, dan jangan di close ketika prosess update sedang berlangsung, tapi tunggu saja, biarkan sampai benar-benar selesai.
  • Setelah install selesai langsung Restart Computer. (biasanya langsung ke restart sendiri setelah selesai).
  • sesudah restart dan pada saat welcome screen. windows akan menginstall dengan sendirinya untuk mengaktifkan SP1. jadi tunggu lah dan jangan di matikan atau di restart ulang komputernya. (Biasanya windows akan merestrat 2x dengan sendirinya).


Setelah semua selesai, selanjutnya check kembali di Klik kanan My Computer pilih Properties. hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini:



Catatan : Close semua aplikasi yang anda gunakan, jangan buka aplikasi apapun pada saat proses installasi.

Cukup sekian tentang Cara mudah update windows 7 secara offline, Semoga bermanfaat.
Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar dengan baik dan sopan.
Terimakasih atas perhatianya, semoga bermanfaat.
Anibar Studio
Anibar Studio Seorang pemuda dari kampung yang pekerjaanya sebagai petani tapi disisi lain mempunyai hobi juga dibidang teknologi.

1 comment for "Cara mudah update windows 7 secara offline"